NGONTRAS#12 dengan tema Sastra Anak

[NGONTRAS#12]

Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia Komisariat Jember (HISKI Jember) bekerja sama dengan Program Studi Sastra Indonesia dan Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UNEJ), Jurnal Semiotika, dan Teen and Children’s Literature Research Group (TCLRG) mempersembahkan:

NGONTRAS#12, dengan tema Sastra Anak.

Sastra anak merupakan salah satu genre sastra yang berkisah seputar kehidupan anak, sebagai salah satu medium literasi keluarga. Meskipun demikian, ia sering ditulis oleh orang dewasa. Tak pelak, isinya pun beragam, mulai dari dimensi pendidikan, keharmonisan keluarga, kemanusiaan, persoalan gender, hingga muatan ideologi.

Pertanyaan yang kemudian muncul, karya sastra seperti apa yang benar-benar dibutuhkan anak-anak? Bisakah sastra anak yang ditulis orang dewasa dipahami oleh cara pandang anak-anak? Atau, haruskah sastra anak ditulis oleh anak-anak?

Untuk menjawab serangkaian pertanyaan itu, mari kita simak paparan pakar sastra anak dalam Webinar NGONTRAS#12.

Waktu:
Sabtu, 30 Juli 2022
Pukul: 10.00–12.00 WIB
(Ruang zoom dibuka pukul 09.30 WIB)

Pembicara:
1. Dr. Yulianeta, M.Pd. (FPBS Universitas Pendidikan Indonesia)
2. Dr. Dina Dyah Kusumayanti, M.A. (Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember)

Moderator:
Dra. Supiastutik, M.Pd.
(HISKI Komisariat Jember)

Join Zoom Meeting:
https://bit.ly/NGONTRAS-12
Meeting ID: 895 5900 2621
Passcode: HISKI-12

Grup WA Peserta:
Peserta yang sebelumnya belum masuk Grup WA dimohon untuk masuk agar mendapat informasi NGONTRAS secara berkelanjutan.
https://bit.ly/GRUP-E_NGONTRAS

Portal HISKI Jember:
Silakan mengunduh secara gratis file buku dan prosiding.
http://hiskijember.fib.unej.ac.id/

Kanal Youtube HISKI JEMBER OFFICIAL:
Silakan menyimak ulang rekaman NGONTRAS sebelumnya.
https://bit.ly/YoutubeHISKIJember

SEMIOTIKA: Jurnal Ilmu Sastra dan Linguistik:
Silakan mengunjungi dan menyitasi jurnal terbitan Jurusan Sastra Indonesia FIB UNEJ. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/SEMIOTIKA

Written by